Sabtu, 28 April 2012

Manusia dan Cinta Kasih Beserta Prioritasnya


Tugas
Ilmu Sosial Budaya Dasar
Manusia dan Cinta Kasih


MANAJEMEN SUMBERDAYA PERAIRAN
PERIKANAN DAN ILMU KELAUTAN
UNIVERSITAS BRAWIJAYA
MALANG
2012

MANUSIA DAN CINTA KASIH
1.      Pengertian
·         Manusia
Manusia adalah makhluk ciptaan Tuhan yang paling sempurna yang dikaruniai akal/fikiran dan nafsu serta rasa cinta kasih terhadap semua makhluk ciptaan Tuhan dan makhluk yang memiliki sifat sosial untuk berinteraksi dengan semua.

·         Cinta Kasih
Cinta dan kasih merupakan unsur yang paling penting dalam kehidupan ini. tanpa ada rasa cinta dan kasih manusia tidak dapat hidup saling berdampingan.
Menurut kami, Cinta merupakan suatu perasaan "sangat" menyayangi dan tidak mau mengenal apa arti "kehilangan". Sedangkan Kasih merupakan suatu luapan perasaan simpati, empati, (ikut merasakan apa yang dirasakan orang lain). Karena kasih merupakan suatu ketulusan. Hal ini tidak memandang siapapun, ini menunjukkan bagaimana cara kita untuk membahagiakan orang lain atau bagaimana cara kita membagi kebahagiaan yang kita miliki.

·         Hubungan Manusia dan Cinta Kasih
Manusia dalam kehidupannya selalu mempunyai rasa cinta namun rasa cinta ini banyak dari bagian orang tidak mendalami akan rasa kasih yang ada dalam cinta itu sendiri, karena rasa cinta saja tidak cukup kalau belum dibarengi dengan rasa kasih maka akan timbul rasa cinta sesat. Karena kasih itu sendiri memiliki arti cinta yang mendalam, dalam artian “cinta belum pasti kasih dan kasih sudah pasti cinta”, rasa suka orang inilah yang akan kita rasakan akan memberikan rasa cinta kasih.

2.     Prioritas Cinta Kasih

·         Prioritas Cinta Kasih Kepada Orang Tua
Sebagai anak pastilah kita menyadari akan peranan penting seorang ayah dan ibu. ibu yang telah mengandung kita selama 9 bulan dan menjaga kita tanpa rasa lelah, seharusnya sebagai seorang anak jangan membuat ibu kita sedih atau marah sebaliknya anak harus memberikan cinta dan kasih sayang kepada ibu karena ibu adalah segala-galanya dalam kehidupan ini. begitu juga dengan ayah, seorang ayah yang telah bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan anak-anaknya, sepatutnya sebagai seorang anak agar mematuhi dan membuat bangga ayahnya karena itu merupakan salah satu bentuk rasa kasih sayang terhadap orang tua.

·         Prioritas Cinta Kasih Terhadap Benda
Benda yang kita pilih adalah HP. Seperti sekarang ini, kita jauh dari keluarga J. Dengan adanya HP kita bisa menghubungi teman, keluarga yang jaraknya jauh, tidak perlu mengirim surat seperti jaman dahulu sebelum adanya HP.
Kita juga memilih Gitar, karena saat kita sedih maupun senang kita bisa menuangkannya lewat lagu. Cinta Uang, jangan diartikan kalau dengan cintanya kita dengan uang adalah “matre”, semua orang membutuhkan, menginginkan UANG.
Laptop, dengan adanya laptop kita dapat menggunakannya untuk Browsing, searching dan chatting (*facebook, Googling, Tweetter), menyimpan data, nge-games dan lain-lain.
·         Prioritas Cinta Kasih Terhadap Hewan
Kita memilih Kucing, karena kucing adalah hewan yang sangat lucu di bandingkan dengan hewan yang lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar